oleh

Warga Pulau Kesulitan BBM dan Elpiji, Rizaldi Parumpa Ajak Kades Datangi Pertamina Pusat

-Berita, Sulsel-63 views
Wakil Ketua DPRD Pangkep, Rizaldi Parumpa (foto : Mamal)

​SUARATIMUR.COM, PANGKEP –  Berkunjung Ke wilayah terluar Kabupaten Pangkep untuk menyerap aspirasi masyarakt juga merupakan salah satu fungsi anggota DPRD. walau letaknya di daerah terpencil dan termasuk Kepulauan terjauh dari Kabupaten penghasil Ikan Sunu ini,  tidak menjadi penghalang  bagi  sosok  Rizaldi Parumpa yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep.

Dari pertemuannya dengan warga,  permasalahan yang dialami masyarakat, diketahui masyarakat kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak mengijinkan penjualan BBM  ke luar NTB.

“Kami menemukan keluhan masyarakat seperti kelangkaan bahan bakar minyak dan gas elpiji yang merupakan kebutuhan vital masyarakat, sedangkan sedangkan untuk membeli ke Makassar ditempuh perjalanan 2 hari,” ungkapnya. 

Permasalahan yang sudah lama dirasakan masyarakat ini berdampak terhadap pendapatan utama masyarakat yang sembilan puluh persen adalah nelayan ,

“Ini sangat memprihatinkan dan Kasus yang seperti ini Pemerintah setempat harus proaktif dan melaporkan segera ke Pemda dampak dari kasus ini bukan hanya satu dua orang yg menjadi korban Aparat Polair NTB ketika melihat ada warga liukang tangaya membeli BBM  dan gas mereka di tangkap dan dipenjarakan, kejadian ini sudah berlangsung lama sehingga masyarakat tidak bisa lagi melaut untuk mencari nafkah.” tambahnya.

Dari temuan ini  Rizaldi  bersama anggota DPRD Dapil empat dan beberapa Kepala Desa akan mengunjungi Pertamina pusat untk duduk bersama mencari solusi untuk masyarakat  yang ada di kepulauan terluar Kabupaten Pangkep ini. (Ac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed