oleh

Wapres Resmikan Penelitian Cacao Di Attang Salo Pangkep

SUARATIMUR-PANGKEP. Wapres H. Muh. Yusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Sul-sel H. Syahrul Yasin Limpo dan undangan lainnya tiba dilokasi acara Kelurahan Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep sekitar jam 12 siang, Sabtu 08 November 2017.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pangkep Wapres Yusuf Kalla menyaksikan penandatanganan kerjasama PT.MARS INDONESIA dengan UNHAS serta peletakan batu pertama pembangunan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kakao PT. MARS Indonesia.

Hadir juga dalam acara Kunjungan Kerja Wapres RI yaitu PANGDAM XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda SUL-SEL Irjen Pol Muktiono beserta undangan lainnya.

Pusat Penelitian Kakao Pangkep yang diresmikan Yusuf Kalla tersebut melengkapi fasilitas serupa yang sudah ada sebelumnya di Tarengge, Sulawesi Selatan yang telah dibangun sejak tahun 2010, dan ini akan memperluas jaringan komoditas kakao Mars kelima lokasi secara global selain Brasil, Ekuador, dan Amerika Serikat. 

Dengan investasi Mars sebesar 4 juta dollar AS atau setara Rp 50 miliar, Pusat Penelitian Kakao di pangkep akan menempati area seluas 95,2 hektare.(Mail). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed