oleh

Uswatul Hasanah, Mahasiswa Hafizdah 30 Juz Dapat Beasiswa Lazismu Parepare

SUARATIMUR-PAREPARE- Uswatul Hasanah adalah nama salah seorang Mahasiswa yang terdaftar di Universitas Muhammadiyah Parepare Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Biologi semester satu.

Mahasiswi kelahiran Enrekang ini memiliki kecintaan terhadap Al- qur’an dan berusaha menghafalnya Dari kecil. Dan Alhamdulillah sekarang sudah tembus 30 juz, ini berkat motivasi dan dorongan orang tua dikampung yang walaupun hanya seorang petani ingin anaknya memahami dan menghafal al qur’an dengan baik.

Kini harapan itu telah tercapai.
Uswatul Hasanah sementara menempuh kuliah di Universitas Muhammadiyah Parepare dan saat ini diberikan kesempatan oleh Lazismu Parepare untuk mengikuti Program beasiswa 1000 Sarjana.

” Program Lazismu ini diberikan kepada setiap anak bangsa yang berprestasi dari kalangan keluarga tidak mampu. Setelah melalui seleksi berkas dan wawancara maka berdasar kriteria, beasiswa ini diberikan secara penuh kepada Uswatul Hasanah dengan kriteria tambahan Antara lain;satu, Senantiasa menjaga, memelihara dan menijgkatkan hafalan al qurannya. Kedua bersedia membantu dan menjadi Duta Zakat Lazismu pada program Fundraising Lazismu Parepare, ketiga, bersedia ditugaskan menjadi pembina tahfidz pada sekolah binaan SD Muhammadiyah 4 Parepare”. Demikian ungkap Saiful Sekretaris Lazismu. Pada saat penyerahan bantuan beasiswa Jumat 4 januari 2019 di Kantor Lazismu.

Item pembayaran yang dicover Lazismu berupa pembayaran SPP, Pembangunan, pembayaran Lab dll dengan mekanisme pencairan, bahwa setiap jadwal pembayaran penerima beasiswa wajib menyetor item pembayaran berdasar slip yang tertera.

” Intinya beasiswa ini kami salurkan untuk membantu mahasiswa untuk mendapatkan Pendidikan yang layak, sekaligus memotivasi buat mahasiswa yang lain untuk lebih giat menghafal al qur’an”. Ungkap Erna Rasyid Taufan Ketua Lazismu Parepare via daring WA.

Uswatul Hasanah usai menerima beasiswa menghatur syukur kepada Allah Juga terima kasih kepada Lazismu Parepare yang member kesempatan kepada saya menjadi peserta penerima beasiswa seribu Sarjana ini. Terlebih, ungkapan doa saya kepada para muzakki dan donatur Lazismu yang telah menunaikan Zakat, infak sedekahnya di Lazismu Parepare, semoga berkah, tutur Uswah dengan mata berbinar binar.(Sfl).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed