oleh

Sisihkan Uang Jajan, Siswa SMPN 3 Pare-pare Bantu Muslim Rohingya

-Sosial, Sulsel-100 views


​SUARATIMUR.COM, PAREPARE – ,Pengurus OSIS dan Ekskul Pramuka SMPN 3 Pare-pare menunjukkan kepeduliannya kepada muslim Rohingya yang  menjadi pengungsi ke berbagai negara. 

Para siswa yang tergabung baik OSIS maupun Pramuka ini dengan kesadaran dan ke ikhlaskan masing-masing mengumpulkan koin ataupun uang sisa belanja mereka untuk membuktikan bahwa kita selaku orang merdeka tidak akan berdiam diri untuk melihat penindasan manusia atas manusia yang lain.
“Kita ini makhluk sosial yang sepatutnya untuk saling tolong menolong dan saling meringankan beban penderitaan sesama, inilah pendidikan karakter yang harus ditanamkan kepada siswa sebagai calon pemimpin masa depan,” imbuh Wahyudi, selaku Wakasek Kesiswaan SMPN 3 kota Parepare.

“Apa yang dilakukan para siswa ini kami bangga dan mengapresiasi karena selain mengamalkan perintah agama Islam juga telah turut membukukan makna dan kandungan nilai pancasila dan Undang-undang Dasar negara Indonesia 1945 sebagai termaktub dalam pembukaannya, yakni,” kata Sekretaris Lazismu Pare-pare.

“Ini tentu karena keuletan dan ketekadanan bapak kepala sekolah beserta dewan guru, kami hadirkan banyak terima kasih, semoga ini mengundang berkah buat keluarga besar SMPN 3 dengan sejumlah donasi kemanusiaan ini,” lanjut Saiful.

Donasi Rohingya ini diserahterimakan lansung dari Pengurus OSIS yang di dampingi Pembina OSIS dan Ekskul Pramuka SMPN 3 kepada Amil Lazismu Kota Parepare Amanda, di ruang guru SMPN 3 Rabu 10 oktober 2017. Semoga berkah komentar singkat Amanda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed