oleh

Peringati Hari Relawan PMI, Komunitas Relawan Kemanusiaan Pangkep Aksi Lawan Covid 19

-Berita, Sulsel-210 x dilihat

PANGKEP.SUARATIMUR.COM- Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh setiap tanggal 26 Desember, Relawan PMI bersama Komunitas relawan kemanusiaan Pangkep melaksanakan aksi  gerakan Relawan dalam Pandemi Covid 19 di  pelataran Bambu Runcing, Pangkajene.Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan peringatan Hari Relawan ini di mulai dengan pelepasan oleh pengurus PMI Pangkep di wakili sekretaris,  Syahruddin di halaman Markas PMI Pangkep.

Dalam sambutannya Syahruddin berharap relawan PMI dan komunitas lainnya bisa terus menjadi pionir dalam setiap misi kemanusiaan. Terlebih di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Beberapa bulan ini, daerah  dan negeri yang kita cintai tengah dilanda pandemi Covid-19. Dalam masa pandemi, saya melihat perjuangan dan semangat yang sangat kuat dari rekan-rekan relawan kemanusiaan dalam membantu pemerintah Pangkep untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun ini peringatan Hari Relawan PMI berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Relawan merayakan hari jadinya melalui perlawanan terhadap Covid-19 serta meningkatkan kerja dan kinerjanya dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

“Selamat Hari Relawan PMI tanggal 26 Desember. Semoga relawan PMI bisa terus menjadi pionir dalam setiap misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Selanjutnya Relawan PMI bersama komunitas Relawan Kurir langit, Pangkep Peduli dan berbagi, Pangkep Care, SAR Pangkep dan KPA Tropica melakukan kegiatan pembagian 1000 Masker, Paket PHBS dan Desinfektan kepada warga di pelataran Bambu runcing Pangkep.

Selain itu kegiatan Hari Relawan PMI kali ini, juga didukung penuh mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin yang turun langsung melaksanakan penyemprotan desinfektan di fasilitas publik di wilayah kota Pangkajene bersama relawan PMI.

(Yy/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru