oleh

Orang Nomor Satu di Pangkep Syamsuddin A Hamid Positif Covid 19, Ini Pesannya

-Berita, Kesehatan, Sulsel-641 x dilihat

PANGKEP-SUARATIMUR.Com– Orang nomor satu di kabupaten pangkaje’ne dan kepulauan H. Syamsuddin A Hamid terkonfirmasi positif Covid-19, berita tersebut tersebar dibeberapa group  whatshap. Selasa (12/01/2021)

Saat dikonfirmasi, Syamsuddin membenarkan dirinya positif covid-19. Ini merupakan hasil swab yang dijalaninya beberapa waktu lalu.

“Saya sedang Isolasi mandiri. Alhamdulillah kondisi baik. Insya Allah kita semua dalam lindungan Allah SWT,” balasnya melalui pesan What’sApp.

Dalam pesan tersebut Bupati Pangkep menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan

“Buat teman-teman dan segenap masyarakat Pangkep, saya informasikan kalau saya divonis dokter positif Covid-19, mohon doanya saya sekarang lagi isolasi mandiri, sekaligus saya berharap teman-teman dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” pesan Syamsuddin.

Pesan tersebut berisi himbauan kepada seluruh masyarakat pangkep beserta pejabat pemerintah kab. Pangkep untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diberitakan sebelumnya Direktur RSUD Batara Siang Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Annas Ahmad juga terpapar virus Corona (COVID-19). Selain Annas, 57 orang petugas RSUD Pangkep lainnya juga positif COVID-19

Sesuai hasil lab BBVET, sebanyak 58 orang terkonfirmasi positif.  Rinciannya dokter ahli 3 orang, perawat 6 orang, apoteker 9 orang selebihnya staf manajemen

Swab massal di RSUD Pangkep juga beberapa Instansi Pemda Kab Pangkep sudah dilakukan sejak 4 Januari 2021 khusus petugas RSUD yang di-swab sebanyak 1.063 orang.

Untuk di ketahui, jumlah konfirmasi aktif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkep pertanggal 12 Januari sebanyak 427. Sebanyak 19 ormag dirawat di RS Batara Siang dan 408 melakukan isolasi mandiri.

Sementara untuk kasus Suspek, sebanyak 101 masih follow up kasus, sementara total Suspek sebanyak 438, tujuh meninggal dan total yang dinytakan sembuh 344

(Aa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru