oleh

MPO IPPM Pangkep Ajak Warga Tolak Politik Uang Di Pemilukada 2020

-Berita, politik, Sulsel-172 x dilihat

SUARATIMUR – PANGKEP- Kabupaten Pangkep merupakan daerah yang Kaya akan Potensi SDA yang dikenal 3 Dimensi Daratan , Pegunungan dan Lautan hal ini menjadi tantangan Ke depan bagi Nakhoda baru siapa pun yang terpilih nanti.

Bukan hal baru pesta Demokrasi kembali memeriahkan dalam Pemilukada Serentak 23 September tahun 2020 ini dalam kontestasi politik menciptakan pilkada yang damai , sejuk dan berintegritas merupakan tanggung jawab bersama oleh pihak elemen baik Itu OKP, Ormas, Pihak peyelengara dan Pihak Keamanan.

Hal yang terpenting yang mesti diketahui para generasi muda para era milenial adalah Pemilu bukan semata mata hanya peristiwa politik atau hanya sekedar memilih mengugurkan kewajiban. Namun dari hasil dilaksanakanya pesta demokrasi ini merupakan bagian dari perbaikan sosial, ekonomi, peran kita semualah dapat menyongsong pesta demokrasi yang sehat.

Selaku pemuda agen perubahan wajib berkontribusi positif dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan Pilkada, termasuk berperan aktif melaksanakan pengawasan dan sistem kontrol terhadap unsur penyelenggara KPU dan Bawaslu.

Pemuda harus dapat menyerukan Tolak Politik Uang yang akan berdampak pada tindakan korupsi usai terpilih, ini menjadi tantangan terbesar pemuda untuk mencegah terjadinya politik uang dalam pemilukada di Kab Pangkep.

Pilkada 2020 rawan terjadi konflik baik horizontal dan vertikal. Untuk itu, elemen masyarakat harus melaksanakan sistem control social terhadap pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu

Olehnya Selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) IPPM Pangkep Mengajak seluruh elemen yang tergabung baik OKP ,Ormas , Pihak Peyelengara , Pihak keamanan dan masyarakat Kab.Pangkep mengawal dan menyukseskan Pilkada Damai , Aman , Sejuk dan Berintegritas pada Tanggal 23 September 2020 , Katakan Tidak Untuk Golput

Muh.Muardi.H ( MPO IPPM Pangkep )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru