oleh

Menikmati Matahari Tenggelam di Pelabuhan Biringkassi Pangkep

-Wisata-159 views
Sunset di Pelabuhan Rakyat Biringkassi (Foto : Mamal Waler)

SUARATIMUR.COM, PANGKEP — Kabupaten Pangkep yang merupakan wilayah disulawesi selatan, yang terkenal Dengan destinasi wisata pesisir yang banyak. Salah satunya yaitu, Pelabuhan Rakyat Biringkassi.

Sejumlah kapal rakyat atau dalam bahasa setempat disebut Jolloro berjejer rapi, tertambat di dermaga kayu ini. Aktifitas masyarakat nelayan juga menjadi daya tarik wistawan lokal untuk berlama lama berada dan lokasi sambil menikmati tenggelamya matahari.

Pelabuhan Rakyat Biringkassi, pangkep (Foto : Mamal Waler)

Lokasi Pelabuhan Rakyat ini berada di pesisir Kecamatan bungoro yang dapat ditempuh perjalanan Kendaraan darat sekitar 10 menit dari jantung kota Pangkajene. Pelabuhan yang juga di pakai masyarakat untuk penyeberangan ke pulau pulau Kecamatan Liukang Tuppabiring sekaligus juga digunakan untuk bongkar muat hasil Nelayan di sekitar pulau pesisir di Kabupaten pangkep penghasil ikan bandeng ini.

Cuman sangat disayangkan, infrastruktur masih sangat kurang, serta penataan Pantai, dan fasilitas pendukung belum sepenuhnya diperhatikan pemerintah. (mamal waleer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed