oleh

Lazismu Parepare Bantu Pembangunan Masjid Baabul Hasanah

SUARATIMUR-PAREPARE- “Man Banaa Masjidan Lillali banallahu Lahuu Baitan Fil Jannah”

Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya Istana di Syurga.

Masjid adalah rumah Allah yang suci tempat umat Islam untuk beribadah dan membuktikan penyembahannya kepada Allah Swt yang juga sebagai tempat dakwah mendidik umat agar senantiasa istiqamah di jalan kebaikan.

Masjid Baabul Hasanah adalah salah satu masjid yang akan dibangun oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare yang berlokasi di Kelurahan Bukit Harapan kecamatan Soreang. Lokasi tanah ini adalah wakaf dari salah seorang warga yang berniat tanahnya dibanguni masjid. Harapannya kelak menjadi amal jariyah.

Sang Wakif mendatangi Pengurus daerah Muhammadiyah Parepare bidang wakaf dan kehartabendaan. Tanah yang seluas 207 Meterpersegi ini resmi menjadi milik Muhammadiyah dan Pempinan Muhammadiyah segera mewujudkan amanah dari wakif atas nama M. Nasir Sarre dengan membangun masjid.

Dalam upaya memobilisasi dan penggalangan dana Lazismu Parepare mengambil bagian sebagai penghimpun donasi dari berbagai komponen umat Islam. Termasuk didalamnya warga Muhammadiyah dan simpatisan.

Upaya galang Donasi Lazismu Parepare ini di mulai sejak Milad 106 Bulan Desember 2018 kemarin. Dan Alhamdulillah sekarang ini telah terkumpul tunai sebanyak Rp 17.000.000,- (Tujuh belas juta Rupiah ungkap Saiful Amir Sekretaris Lazismu Parepare.

Alhamdulillah hari ini 8 Januari 2019 kami serahkan donasi ini sebanyak 17 juta, amanah umat ini diniatkan untuk pembangunan Masjid, ini dana awal semoga bisa dimanfaatkan dan semoga mesjidnya bisa cepat selesai.

Donasi tersebut diterima oleh Ismail bin Takka, S. pd ketua Majelis wakaf dan kehartabendaan PDM Parepare sambil mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Parepare.

Selaku ketua Lazismu Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyambut dan terus menggenjot Lazismu agar tetap istiqamah berjuang untuk kepentingan umat dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami mengajak semua sthekholder umat untuk bahu membahu dan menyatukan potensi termasuk potensi dana untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid d tersebut.ungkap Erna Rasyid yang juga ketua BKMT ini.(Syf).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed