oleh

Lazismu Parepare Ajak Masyarakat Galang Donasi Untuk Donggala-Palu

-Berita, Nasional, Sosial-974 x dilihat

SUARATIMUR-PAREPARE. Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,7 melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sore.

Gempa berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala-Sulawesi Tengah.

Tanggap atas situasi tersebut, Lazismu kota Parepare melalui ketuanya Hj Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd menginstruksikan amil Lazismu untuk melakukan aksi simpatik galang Donasi sekaligus mengajak warga Parepare untuk terlibat memberikan bantuan materiil dan sokongan doa.

Musibah ini telah menelan korban yang cukup banyak, seharusnya sesama manusia kita bahu-membahu untuk saling meringankan beban penderitaan saudara kita di sana, saya mengajak semua stakeholder parepare baik pribadi,institusi,komunitas bergandengan tangan bersama Lazismu mewujudkan empati secara berjamaah.Insya Allah dengan kebersamaan bisa memberi makna dan manfaat lebih banyak Himbau Ketua tim penggerak PKK dan BKMT ini.

Sekretaris Lazismu menyampaikan mulai hari ini kami buka posko dan rekening galang donasi via rekening infak Lazismu Parepare BSM 7181113302.

Sementara tim Lazismu Pusat sudah ada di lokasi bencana yang di koordinir oleh Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberangkatkan tim pada malam hari ini.

Tim yang diberangkatkan yakni, MDMC Toli-Toli, MDMC Sulawesi Tengah, MDMC Gorontalo, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Siti Khadijah Makassar, serta tim asistensi MDMC PP Muhammadiyah.

Menurut Indrayanto, Koordinator Tanggap Darurat MDMC PP Muhammadiyah, untuk saat ini barang-barang yang dibutuhkan oleh korban gempa antara lain, makanan, air bersih, fasilitas kesehatan, hunian sementara, selimut, serta makanan bayi dan anak.

Selain itu, Indra juga menyampaikan bahwa MDMC telah membuka posko baik didonggala maupun di Palu sendiri.(sfl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru