oleh

Lazismu Pare-pare Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Agung Bali

-Berita, Sosial-52 views
Relawan Lazismu Kota Pare-pare menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada PT Pos untuk pengungsi erupsi Gunung Agung, Bali (foto:imam)

SUARATIMUR.COM, PAREPARE — Peristiwa erupsi Gunung Agung, Propinsi Bali yang terjadi beberapa pekan terakhir ini menimbulkan gelombang pengungsi khususnya yang ada diradius enam sampai tujuh kilometer. Status Gunung Agung juga dinaikkan menjadi awas.

Hal ini membuat banyak warga yang mengungsi. Dengan semakin banyaknya pengungsi akibat erupsi tersebut mengundang berbagai pihak untuk membantu baik, makanan, pakaian, obat-obatan dan sebagainya. Tidak terkecuali Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare.

Lazismu adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Sekretaris Lazismu Kota Parepare Saiful Amir menyampaikan, bahwa hari ini petugas atau amil Lazismu mengirimkan beberapa paket bantuan berupa Abon. “Abon ini adalah hasil produksi Lazismu Parepare dari daging kurban waktu Idul Adha yang lalu. Kita kemas dan kita memang niatkan untuk daerah daerah rawan bencana, kebetulan terjadi erupsi Gunung Agung. Ya kita kirim untuk para pengungsi.

Paket bantuan tersebut dikirim via Pos menuju alamat Lazismu Bali di kota Denpasar dan teman teman Pengurus Lazismu Bali bekerjasama MDMC yang mendistribusikan ke Pengungsi,” terang Saiful kepada wartawan, Selasa 10 Oktober 2017.

Bantuan ini dikim langsung melaui PT POS dengan gratis, khusus untuk pengiriman kepada wilayah bencana Alam dengan tema Pos Peduli Bencana Alam paket bantuan diantar langsung oleh Amil Lazismu A Hasniar Jufri bersama Amanda yang merupakan relawan dari Parepare. (Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed