oleh

Lagi, Retribusi Liar di Pasar Lakessi Parepare Risaukan Masyarakat

SUARATIMUR-PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare diminta untuk membenahi retribusi dan pungutan parkir di Pasar Lakessi, karena dinilai sudah merisaukan masyarakat. Hal itu diucapkan oleh H. Andi Abdul Rahman Saleh saat Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kantor Kesbangpol Parepare, Selasa 14/11/2017. Pungutan yang dilakukan di Pasar Lakessi dan pungutan parkir sepertinya liar, tambahnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh tokoh masyarakat, Syamsu Alam mengenai retribusi-retribusi liar yang ada di Pasar Lakessi karena diduga ada preman yang sering memintakan uang retribusi kepada para pedagang. “Saya minta agar tingkatkan keamanan di wilayah-wilayah Pasar Lakessi, karena disana masih berkeliaran preman-preman yang sering memintai uang retribusi kepada para pedagang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Drs. Mustafa mengatakan bahwa kita semua harus berkontribusi untuk tetap menciptakan keamanan di Kota Parepare ini. “Kita boleh beda warna, tapi kita tetap harus bekerjasama dalam menciptakan keamanan di Kota Parepare ini,” tutupnya.

Kegiatan rapat FKDM yang melibatkan unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan mahasiswa untuk membahas terkait isu-isu yang terjadi di masyarakat dan mencegah terjadinya konflik sosial. (Ph)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed