oleh

KPU Jeneponto “Ngopi Ngobrol Dengan Prmuda, Ini Harapannya..

-Berita, politik, Sulsel-349 x dilihat

SUARATIMUR-JENEPONTO- Ngopi Ngobrol Pemilu bersama Pemuda yang di Sponsori oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kab. Jeneponto yang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Turatea – Jeneponto, IMM, IPM, Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci dan Nasiyatul Aisyiyah, Rabu 27 Maret 2019 bertempat di Cafe Aditya Jl. Lingkar Jeneponto.

Ngopi ngobrol pemilu bersama Pemuda yang bertemakan ” Peran Pemuda dalam mensukseskan Pemilu 2019″ yang akan di gelar pada 17 April 2019 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Jeneponto Dr. Baharuddin Hafid, Anggota KPU Kab. Jeneponto Sapriadi, M.Kes, Ketua Pemuda Muhammadiyah Turate – Jeneponto Muh. Ruslan, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Turatea – Jeneponto Muh. Amin, Bendahara Pemuda Muhammadiyah Turatea – Jeneponto Syahrir Sarea, dan Para Organisasi Pemuda Muhammadiyah lainnya yang sempat hadir.

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Daerah Turatea – Jeneponto Muh. Ruslan berharap di era milineal ini pemuda punya peran dalam mensukseskan Pemilu hingga pemilih kemarin yang mencapai 80 % dimungkinkan pada Pemilu 2019 ini di tambah 2 digit menjadi 82 % beserta peran pemuda harus juga berada dalam sistem sehingga misi ini dapat dijalankan. ” Ungkapnya.”

Menurut Ketua KPU Kab. Jeneponto bahwa sistem politik berpengaruh besar terhadap Pemuda karena mampu menjadi Top leader dan mampu merubah keadaan Sistem politik karena Pemuda kadang terlibat langsung dalam tim sukses Sehingga kemandirian organisasi pemuda sedikit bergeser. ” Tuturnya.

Dan ditempat yang sama Anggota KPU Kab. Jeneponto Sapriadi Saleh menyampaikan Pemilih Berdaulat Negara Kuat adalah salah satu indikatornya adalah tingkat Partisipasi Masyarakat yang tiada lain adalah datang ke TPS menggunakan hak Pilihnya dan namun bukan hanya itu bagaimana Pemilih memaknai apa yang mereka pilihnya. ” Tuturnya.”

Kegiatan ini dilakukan sosialisasi penggunaan Surat Suara Pemilu dan tata cara menggunakan hak pilih dalam Pemilu tahun ini.(Sheva TRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru