oleh

FORKI Pangkep Loloskan 10 Atlet Ke Porda XVI 2018 Pinrang

-Berita, Sport, Sulsel-222 views



SUARATIMUR-PANGKEP. Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pangkep berhasil meloloskan 10 Atletnya pada seleksi Pra Porda di Mall GTC Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar, pada hari Rabu 8/11/17.

Dalam ajang pertandingan ini FORKI Pangkep mendatangkan 23 atlet namun yang bisa lolos untuk masuk Porda XVI Pinrang hanya 10 atlit.

Ke sepuluh kelas pertandingan yang lolos Pra Porda XVI  Pinrang adalah,
1.Kata perorangan putra atas nama, Agung Anugrah,
2. Kumite putra -55 kg ( Agung Anugrah),
3. Kumite putra -60 kg ( Deni Supriono),
4. Kumite putra -67 kg ( M. Rizal Ardianto),
5. Kumite putra -75 kg ( Rifqi Hidayatullah),
6. Kumite putra – 84 kg,( Muh. Fadel Ramli).
7.Kumite putra + 84 kg ( Muh. Arjun Singh)
8.Kumite putri – 61 kg ( Maya)
9. Kumite putri -68 kg ( Annisa)
10.Kumite putri + 68 kg ( Elivia Salsabila).

Ke sepuluh Atlet yang lolos semuanya dari Perguruan INKANAS,dan setelah keberhasilan Pra Porda, Fokus FORKI Pangkep menyiapkan dan memusatkan latihan yang untuk persiapan selanjutnya ke Porda XVI Pinrang.

” Seleksi Pra Porda ini sangat Ketat Karateka dari Daerah lain sangat bagus kita sekarang fokus melatih meningkatkan teknik dan performa atlet dengan pemusatan Latihan”. Ungkap Kepala Pelatih Sempai Ramli.

Hal yang sama disampaikan Ketua FORKI Pangkep Ir. Sunandar ,” Kita bersyukur Kepada Allah SWT bahwa Atlet kita ada yang lolos ke Porda Pinrang dan Tugas FORKI mempertahankan Prestasi tersebut , kita berharap mereka semua bisa mengharumkan nama daerah, dan ini tanggung jawab kita bersama, terutama Semua perguruan di FORKI untuk bersama mempersiapkan atlet kita dan tentu fasilitas penunjang akan kita siapkan”. imbuhnya.

Seleksi Praporda ini merupakan cikal bakalnya forki Pangkep memberikan tese/latiahan-latihan jangka panjang kepada atlit yang telah berprestasi untuk menunjang kualitas atlit dalam mengikuti ajang pertandingan yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua Umum Forki Pangkep Ir. Sunandar yang juga menjabat Kadis PU Kab. Pangkep menegaskan Karate di Kabupaten Pangkep harus bangkit dengan dua Perguruan yang bisa saling bersinergi.

“Tradisi Emas harus kita jaga terutama di Porda Pinrang nanti, dimana saja kita ikut pertandingan pasti Pangkep menyumbang emas, ,” tandasnya.

Beliau berharap Kepada karate-Ka yang berprestasi agar kiranya berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan yang lebih bergensi seperti PON dan Kejuaraan lainnya. (Ac).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed