oleh

Erna Rasyid Taufan Daftar Ponakan Di SDIT KH Ahmad Dahlan



PAREPARE- SUARATIMUR.COM- Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 di tengah masa pandemi Covid -19 Sekolah Dasar Islam terpadu KH ahmad Dahlan yang menjadi sekolah unggulan Muhammadiyah kota Parepare terus melakukan penerimaan calon peserta didik baru. Hal ini disampaikan Ketua SDIT Ahmad Dahlan Saiful Amir,(Sabtu,13/6/2020)

” Beberapa peserta telah menyatakan mendaftar dan mengembalikan formulir online nya salah satunya keponakan lansung dari ibu Wali yakni Hj Erna Rasyid Taufan, SE, M. Pd. Anak dari adik kandung beliau Hal itu disampaikan oleh Saiful Amir selaku kepala Sekolah.

“Alhamdulillah kami bersyukur ibu Erna Rasyid Taufan menyerahkan lansung pengembalian formulir keponakannya atas nama Khanza Tita Raisa selaku peserta didik baru di SDIT KH Ahmad Dahlan  dan Juga cucu lansung Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare juga telah mendaftar, dan ini merupakan kesyukuran kami karena SDIT ini baru kami mulai tahun ini dengar peserta yang kami terima memang terbatas dengan seleksi awal ketat” terang Saiful

Lanjutnya, Ada beberapa keunggulan yang diprogramkan di sini antara lain Hafalan Al Quran dengan target minimal 6 juz. Program tahfidz yang Fun untuk anak-anak. Kerena ini adalah Full Day School maka peluang peserta didik untuk mengenyam pendidikan yang berbasis agama dan berlandaskan qur’an hadits lebih banyak.

Selain itu program Arabic dan English Day juga menjadi program utama kami dan tentunya dengan pola pendampingan dari para guru anak-anak dituntun untuk memperaktekkan adab-adab dan akhlak keseharian. Dari sisi Fasilitas Insya Allah kami terus berupaya memberikan layanan terbaik dan prima kepada peserta didik contohnya ruangan belajar yang ber AC, Multi Media, layanan mobil antar jemput,Catering dll. Meskipun ruangan kelas kami masih terbatas tapi kami berusaha membuat anak belajar nyaman dan orang tua merasa aman.

Hj Erna Rasyid Taufan, SE, M. Pd ketua tim penggerak PKK kota Parepare menyampaikan alasannya memasukkan keponakannya dan menjadikan SDIT KH ahmad Dahlan sebagai pilihan

“Saya tertarik dengan program yang berbasis Qur’an dan akhlak. Dari sejak dini anak-anak kita harus didekatkan dengan agama, dengan Al-Qur’an sebagai bekal dimasa depan. Para orang tua harus mawas diri sejak dini tentang pendidikan anaknya, karena sekarang ini arus materialisme dan sekularisme menjadi ancaman kehidupan kita, apalagi untuk kondisi sekarang ini dengan kemajuan teknologi tanpa dibarengi dengan akhlak dan agama entah seperti apa masa depan generasi kita. Makanya saya pilihkan keponakan saya pribadi untuk daftar di SDIT KH Ahmad Dahlan Karena ada program yang islami itu disana” Ungkap Pembina Majelis anak Saleh dan ketua Lazismu Parepare ini.

Hal senada di Sampaikan Drs H. M. Nasir S, M.Pd Rektor Umpar yang juga sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Parepare

“Saya mendukung program yang ditawarkan SDIT KH ahmad Dahlan ini, meskipun masih terbilang baru namun program inovatif yang religius dengan tagline Unggul, Berakhlak, Mandiri dan berwawasan inilah yang membuat saya mendaftarkan cucu saya di SDIT ini untuk sekolah. Tentunya mengajak warga Muhammadiyah dan keluarga angkatan muda yang punya anak usia masuk SD untuk mendaftarkannya di SDIT Ahmad Dahlan ini dan tentunya sekolah muhammadiyah yang lainnya sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing. Semoga sekolah SDIT ini kedepan menjadi kebanggaan persyarikatan dan Umat Islam” harap Rektor Umpar.

(Sfl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru