oleh

Diksar Anggota Baru, KPA TROPICA Jajal Keindahan Bulu Moreno

PANGKEP.SUARATIMUR.COM- Kelompok Pecinta Alam TROPICA Pangkep melaksanakan Pendidikan Dasar ke 8 anggota baru di di lembah Bulu Moreno di Dusun MareMare, Desa JanganJangan Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru. Sabtu (9/01/2021)

Kegiatan dihadiri oleh para pendiri, pengurus, panitia Diksar ke 8, dan seluruh peserta Diksar KPA TROPICA 2021.

Ketua Panitia Diksar KPA Tropica, Muhammad Afid menyampaikan bahwa acara Diksar ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk anggota muda yang baru bergabung.

“Kegiatan Diksar untuk anggota baru ini berjalan sudah satu pekan bertempat di sekertariat dan di lanjutkan di lembah Bulu Moreno Desa JanganJangan Kecamatan Pujananting ,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan di lembah Moreno ini, semua peserta akan mendapatkan serangkaian praktek langsung dari materi yang sudah di terima di sekretariat.

” Peserta akan menerima praktek langsung dari materi yang sudah di terima antara lain Navigasi Darat, Survival, SAR (Search and Resque),PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), ACDC (Ascanding Discanding) dan Tali Temali.” Tegasnya.

Senada, Ketua KPA TROPICA Suryansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan bersahabat dengan alam agar nantinya mereka pecinta alam selalu menghormati segala bentuk kondisi di alam dan menjadi garda terdepan dalam melestarikan alam.

“Kelompok pecinta alam harus menjadi pelopor yang mengajak masyarakat untuk mencintai alam dalam ruang lingkup kecil mulai dari rumah dan lingkungan disekitar kita,” Tegas pelatih FPTI Pangkep ini.

Dalam kegiatan Diksar ke 8 ini, kurang lebih 50 anggota KPA Tropica akan berada di alam terbuka pegunungan Moreno Barru selama 3 hari dan melibatkan struktur dari FPTI dan Pelatih PPGD dari PMI Kabupaten Pangkep dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Yy/Pt)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru