oleh

Dapat Restu Partai Berkarya, Paket Harapan Bersama – Magello Mentong Siap Deklarasi

-Berita, politik, Sulsel-130 x dilihat

SUARATIMUR – PANGKEP- Tensi politik menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung di Pangkep sepertinya akan kembali bergejolak, setelah langkah senyap yang dilakukan oleh Mantan Wakil Bupati Pangkep, Rahman Assagaf dalam menggenapi kursi usungan partai politik kian pasti tercukupi. Komunikasi politik yang dibangun oleh Ketua DPD Berkarya Pangkep ini memang sedikit senyap akhir-akhir ini, hanya beberapa foto yang terpublikasi menggambarkan bagaimana perjuangannya untuk bertarung di Pilkada Pangkep.

Dihubungi, Rahman Assagaf mengaku jika dirinya bersama tim memang lebih fokus memastikan syarat dukungan terpenuhi. Alumnus Akademi Pemerintahan Dalam Negeri Makassar ini cukup yakin dengan elektabilitasnya sejauh ini dari beberapa lembaga survei yang merilis hasilnya.

“Kami memang fokus dalam memenuhi syarat dukungan dan membangun koalisi untuk memastikan pasangan wakil”, ungkap Rahman saat dihubungi.

Lebih lanjut, Rahman memastikan bahwa semua survei dari lembaga menempatkan dirinya di posisi teratas sebagai pilihan yang paling banyak diinginkan masyarakat memimpin Pangkep. Olehnya, dirinya bersama tim ingin memastikan koalisi terbangun dan bisa memenuhi harapan masyarakat untuk ikut sebagai peserta di Pilkada tahun ini.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami sudah membangun komunikasi untuk koalisi beberapa partai politik yang punya kursi di Pangkep. InsyaAllah, Senin (9/3) kami diundang oleh DPC PPP untuk silaturahmi dengan DPW PPP Sulsel sekaligus untuk pemantapan koalisi”, jelas Rahman.

Bagi Rahman, koalisi yang dibangunnya nanti akan terdiri beberapa partai yang oleh timnya disebut koalisi Harapan Bersama. Berkarya, PPP dan PDIP serta beberapa partai lain yang disinyalir akan ikut bergabung seperti PKB dan PKS .

Menyangkut dengan Berkarya, Rahman Assagaf menceritakan jika dirinya beberapa hari lalu sudah bertemu dengan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, di Jakarta mengenai teknis penyerahan rekomendasi yang direncanakan bulan ini.

“Untuk Berkarya, insyaAllah, kita sudah ketemu dengan Sekjen. Kita selaku kader tentu mendapat dukungan Partai untuk membangun koalisi dan memenangkan Pilkada. Setelah melihat elektabilitas yang meyakinkan, beliau sarankan agar memperkuat tim”, ungkap Rahman.

Apalagi, lanjutnya, Berkarya di Pangkep satu Fraksi dengan PPP dan PKS. Sisa menunggu PDIP yang juga memastikan rekomendasi akan diberikan bagi kadernya, Ketua Banteng Muda Indonesia Pangkep, Muammar Muhayang.

Rahman mengakui bahwa komunikasi dengan Muammar sudah memasuki tahap finalisasi untuk mendampinginya dan sisa menunggu teknis penyerahan dukungan dari PDIP.

“Kami sudah membangun komunikasi sejauh ini, sisa tahap finalisasi. InsyaAllah Senin ini (9/3), Muammar juga diundang oleh PPP hadir untuk silaturahmi sebagai bakal calon wakil bupati. Setelah rampung, koalisi Harapan Bersama insyaAllah segera deklarasi”, tegas Rahman.

(Yoyo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru