oleh

3 Hari Di Parepare Kirab Pemuda 2017 ” Pamitan”

SUARATIMUR-PAREPARE – Hadirnya peserta Kirab Pemuda tahun 2017 merupakan hal istimewa khususnya bagi pemuda Kota Parepare. Alasannya Kota Parepare merupakan titik singgah bagi Kirab Pemuda Tahun 2017 yang berjumlah 37 orang dari 34 propinsi di Indonesia. Plt. Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan As’ad dalam sambutan penutupan mengatakan Kirab Pemuda telah mampu berkontribusi kepada Pemerintah Kota Parepare. Kegiatan selama tiga hari di Parepare, antara lain kegiatan pembacaan kitab suci secara serentak, bakti sosial pembersihan lingkungan dan penanaman penghijauan, tegasnya ketika menutup Kirab Pemuda 2017 di Barugae Rujab Walikota Parepare, Minggu 19/11/2017.

Peserta Kirab Pemuda Tahun 2017 dari Provinsi Sumatera Utara, Yahya Arwari Sembiring mengatakan, kami para peserta inti Kirab Pemuda sangat senang atas sambutan oleh Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Parepare yang sangat berkesan. “Selama tiga hari disini kami dapat menyimpulkan bahwa Kota Parepare ini adalah Kota yang penuh cinta, dimana di Kota ini terdapat Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, yang katanya kalau kita mendatangi monumen itu kita akan menemukan cinta sejati kita,” ungkapnya.

Sementara Nova Novianti Malik, peserta dari Provinsi Gorontalo juga mengatakan selama tiga hari di Parepare kami dapat belajar banyak hal, kami telah melihat bahwa Pemuda-Pemudi Parepare masih menjaga kelestarian budaya dengan menampilkan tarian-tarian tradisional dan kami juga diajak berwisata di Wisata Lima Dimensi yang sangat berkesan. Kami juga berharap para pemuda-pemudi Kota Parepare dapat mengamalkan kebhinekaan untuk menciptakan persatuan, katanya.

Sesuai rencana peserta Kirab Pemuda 2017 akan melanjutkan Kirabnya menuju Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Kab. Wajo, Bajoe, Kab. Bone. (Ph)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed