oleh

Wow, Polres Parepare Musnahkan BB 5 Kg. Shabu-shabu

SUARATIMUR-PAREPARE – Polres Parepare musnahkan Barang Bukti Shabu-shabu sekitar 5 kg dengan cara mencampurnya dengan bahan bangunan seperti pasir dan semen, di halaman Mapolres Parepare, Senin 13/11/2017. Acara pemusnahan yang dipimpin oleh Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, dihadiri Dandim 1405/Mlts, Komandan Denpom, Walikota Parepare yang diwakili oleh Asisten 1 Setdako Parepare, Ketua DPRD Parepare, Kepala Kejari yang diwakili oleh Kasi Pidum, dan unsur Pengadilan Negeri Parepare, serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan bahwa tak henti-hentinya peredaran Narkoba ini terjadi di Parepare. Oleh karena itu, kami dari Polres Parepare dan juga rekan-rekan yang tergabung dalam Criminal Justice System (CJS) terus gencar melakukan penindakan hukum bagi para pelaku peredaran narkoba.

Selama saya menjabat menjadi Kapolres di Parepare, kami telah berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di Parepare, yang apabila dijumlah kurang-lebih seberat 50 kg dengan tersangka 157 orang. Bahkan ada anggota saya yang masuk di dalamnya dan pihak pengadilan pun tidak pernah segan-segan untuk memberikan hukuman yang berat bagi para pelaku, sampai ada yang dihukum penjara seumur hidup, bahkan ada yang dihukum mati, tegasnya.

Lebih lanjut, Pria Budi mengatakan bahwa Polres Parepare telah menjalankan upaya-upaya preventif dengan program unggulan kita yakni ‘Polisi Temanta’ untuk memerangi peredaran narkoba. Tentunya dengan melibatkan stakeholder yang ada, seperti Babinsa dari TNI, Bhabinkamtibmas dari Polri, Lurah dari Pemerintah Daerah, dan tokoh masyarakat. “Kami dari Polres Parepare akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk berupaya memerangi narkoba,” katanya.

Perlu diketahui, bahwa kronologis penangkapan tersangka yaitu, pada Jumat 13/10/2017 yang lalu sekitar 07.30 WITA, pelaku yang merupakan kurir bernama Rusman ditemukan oleh Personel Polsek KPN menyimpan 9 bungkus kristal yang diduga shabu yang dikemas dalam sebuah karung plastik di salah satu kamar Kapal K.M. Thalia. (Ph)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed