oleh

Walikota Parepare Harapkan Pemuda Bisa Merawat Kebhinnekaan Dengan Ajaran Agama

SUARATIMUR-PAREPARE. Para pemuda diharapkan bisa merawat kebhinekaan dengan mengamalkan ajaran Kitab suci (agama), karena tidak ada kitab suci yang mengajarkan perpecahan umat, namun pasti mengajarkan cinta kasih. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Drs. Mustafa dalam membacakan sambutan Walikota Parepare pada pembukaan Kirab Pemuda Dalam Membaca Kitab Suci Tahun 2017 di Gedung Kuliner Jl. Mattirotasi Parepare 17/11/2017.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa tujuan membaca kitab suci yang merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemuda tahun 2017 adalah untuk meningkatkan minat baca pemuda pada kitab suci masing-masing. Kegiatan membaca kitab suci juga dapat memupuk kebhinekaan di kalangan pemuda tanpa memandang suku, RAS, dan agama. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjalin kesatuan serta tidak terjadi perpecahan diantara umat beragama, tambahnya.

Kegiatan membaca kitab suci dirangkai dengan Deklarasi Damai Pemuda Antar Umat Beragama yang ditandatanagi oleh tokoh pemuda dan tokoh agama yang berisi :

1. Kami pemuda lintas agama setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI adalah harga mati.

2. Kami pemuda lintas agama siap menjaga dan menghormati keberagaman suku, agama, RAS, budaya dan bahasa untuk kebhinekaan.

3. Kami pemuda lintas agama selalu menjunjung tinggi kebersamaan dan menolak segala bentuk daya upaya yang akan memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

4. Kami pemuda lintas agama siap menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama. (Ph)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed