oleh

Sah, PDIP Usung Nurdin Abdullah- A Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2018

-Berita, politik-99 views


SUARATIMUR.COM, JAKARTA – PDIP resmi mengusung Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Selatan pada pilkada serentak tahun 2018 dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon wakilnya. Pengumuman langsung disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2017.

“Bantaeng ini awalnya daerah tertinggal tapi kini menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di Sulsel berkat beliau (Nurdin Abdullah)” kata Megawati saat mengumumkan nama Nurdin Abdullah sebagai bacagub Sulsel.

Megawati menjelaskan, Nurdin Abdullah merupakan tokoh berprestasi yang banyak mendapat penghargaan. Maka dari itu, dipilih oleh partainya untuk bertarung di Sulawesi Selatan. Selain itu, Megawati menjelaskan ayah Nurdin Abdullah merupakan Ketua PDIP yang pertama di Bantaeng.

Sementara, saat mengumumkan nama Andi Sudirman Sulaiman, Megawati menjelaskan bahwa Andi merupakan tokoh profesional yang telah melalangbuana sebagai teknokrat. Tak hanya itu, Megawati menyebut Andi merupakan sosok yang fasih berbahasa asing sehingga sangat layak menjadi pemimpin di generasi milenial seperti sekarang.

“Jadi itu lah dua orang ini (Bacagub-Bacawagub Pilgub Sulsel)” ujar Megawati.

Usai diumumkan, keduanya langsung maju ke tempat pengumuman. Keduanya kompak memakai peci.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed