oleh

PENGAJIAN DHUHA LAZISMU PAREPARE

Suaratimur-Pare-pare.Lazismu kota Parepare terus melakukan hal yang unik dan berbeda.Dalam rangkaian Milad 108 Muhammadiyah Lazismu menggelar acara Pengajian Dhuha yang dirangkai sekaligus dengan tiga acara yang berbeda yakni Donor Darah, dan Pasar Murah kegiatan ini digelar pada Ahad  tanggal 29 okt 2017 pkl 08.00-10.30 Wita di Masjid Muhammadiyah Al Furqan jln Bau Massepe Kampung Baru Kota Parepare. 

Menurut Saiful Amir sekretaris Lazismu kota Parepare, kegiatan ini digelar untuk memenuhi tiga kebutuhan dasar kita secara bersamaan.Pengajian Dhuha untuk sehat Hati, Donor Darah untuk sehat Fisik, dan Pasar Murah untuk sehat Dompet.Juga sekaligus kita mencoba menggagas fungsi masjid yang tidak hanya bisa untuk kegiatan ritual ibadah, tapi bisa difungsikan untuk kegiatan sosial dan ekonomi.

Tema Pengajian dhuha: ” Lazismu Gerakan Filantropi Islam; Berbagi kepada Sesama, Tidak Harus menjadi Kaya” Selaku ketua Lazismu kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd menyampaikan bahwa pentingnya untuk selalu menumbuhkan sifat kedermawanan dan kepedulian kepada sesama khususnya kepada kaum dhuafa.

“Karena semua kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita, makanya wujudkan kepedulian itu dengan bersama-sama membesarkan Lazismu, mari berzakat,infaq dan bersedekah melalui Lazismu kota Parepare”.

Lazismu telah banyak melakukan AKSI sosial, baik.yang skala lokal, regional dan nasional bahkan ikut terlibat aksi skala internasional contohnya galang donasi untuk Rohingya.walaupun usia Lazismu baru lebih setahun tapi dampaknya cukup dirasakan oleh masyarakat,

Turut hadir memeriahkan dan mensupport kegiatan ini PT BULOG DIVRE Parepare dan PMI. 

Ketiga acara ini jamaah dari berbagai masjid dan komunitas khususnya ortom serta majelis/lembaga di PDM diantaranya IPM,IMM,Nasyiatul Aisyiyah, Majelis Ekonomi, Majelis Pelayanan Sosial, PCM Kampung Baru, PCA, Komunitas Tangan di atas ( TDA Community).serta warga sekitar masjid.Terima kasih semoga Lazismu sukses dan Muhammadiyah jaya harap seorang jamaah. (Saiful). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed