Parepare Kini Miliki Kebun Raya Jompie

611 views

SUARATIMU-Parepare – Hutan kota Jompie yang kini telah di revitalisasi dengan konsep kebun raya Jompie diresmikan langsung oleh Kepala LIPI didampingi Direktur Penataan Bina Pembangunan Kementerian PUPR dihadapan para undangan, diantaranya perwakilan Kementrian PUPR, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Unsur ASN dari OPD, Lembaga BUMN dan BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Camat dan para Lurah se-Kota Parepare di Kawasan Kebun Raya Jompie, Selasa 28/11/2017.

Plt. Sekda Parepare, Iwan As’ad mengatakan Kebun Raya Jompie ini awalnya merupakan kawasan Hutan Kota Jompie yang di revitalisasi kembali kawasan seluas 13,5 hektar dengan konsep Kebun Raya Jompie, ungkapnya.

Diawali dengan pengajuan dari Pemerintah Kota pada Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kemudian diserahkannya Road Map revitalisasi dan pembangunan Kebun Raya kepada Walikota Parepare yang diserahkan oleh Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarnoputri di Kebun Raya Bogor, ungkapnya.


Ketua LIPI, Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, MSc mengatakan penyerahan Road Map revitalisasi Kebun Raya ini karena melihat kemajuan dari pembangunan Kebun Raya Jompie yang telah memenuhi ke-5 unsur Kebun Raya, yakni fungsi konservasi, fungsi penelitian, fungsi pendidikan, fungsi wisata dan fungsi lingkungan, sesuai dengan Perpres No. 95 Tahun 2011, ungkapnya.

Peresmian Kebun Raya Jompie ini dirangkai dengan penanaman pohon oleh Ketua LIPI, Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah, Unsur Forkopimda dan Ketua PKK di kawasan Kebun Raya Jompie untuk memperingati hari menanam. (Ph)

Jompie Kebun Kini Memiliki parepare Raya

Posting Terkait