OSIS SMK Diponegoro Samboja Serahkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

499 views

 

Pengurus Osis SMK Diponegoro Samboja, Kutai Kartanegara menyerahkan bantuan untuk muslim Rohingya (foto : Ali)

SUARATIMUR.COM, BALIKPAPAN – Pengurus OSIS SMK Diponegoro Samboja, Kutai Kartanegara menyatakan simpati mereka atas tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim ROhingya. Para siswa ini menyerahkan uang yang diserahkan kepada Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, PRovinsi Kalimantan Timur, Senin, 10 Oktober 2017.

Pengurus Osis SMK Diponegoro,Rudi Wardana mengatakan bantuan Untuk warga Rohingya ini berasal dari Uang jajan mereka yang sengaja dikumpul beberapa pekan. Salah seorang siswa Yuni mengatakan ” Saya Sengaja tidak jajan beberapa hari dan uang tabungan yang sudah lama saya tabung sengaja saya sumbangkan untuk saudara kami di Rohingya, dan saya berharap Masyarakat yang ada di Kaltim untuk melakukan aksi kemanusian yang sama kami sudah lakukan, semoga bermanfaat,” harap Yuni.

Sampai saat ini jumlah pengungsi Rohingya yang menyeberang dari Myanmar ke Bangladesh melonjak, menurut PBB, dengan lebih dari 35.000 kedatangan baru diidentifikasi dalam 24 jam terakhir. Disebutkan, hingga saat ini sudah lebih dari 123.000 warga Rohingya telah meninggalkan lokasi kekerasan di Rakhine, Myanmar, sejak 25 Agustus. Kekerasan terbaru itu meletus sejak terjadinya serangan militan Rohingya terhadap pos polisi Burma. Militer kemudian melancarkan serangan pembalasan yang memaksa penduduk Rohingya keluar menyelamatkan diri dari desa mereka.

 

( Ali)

balikpapan osis rohingya siswa smk

Posting Terkait