oleh

Ormas Islam Dukung Muhammadiyah Laporkan Syiah ke Polisi

-Berita, Religi-134 views

 

Panglima LPAS Sulsel, Muhammad Shydiq

SUARATIMUR.COM, PANGKEP — Langkah Wakil Pimpinan DPD Muhammadiyah Makkasar KH Said Abdul Samad yang didampingi Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Abdullah Mahir resmi melaporkan aliran yang banyak Keluar dari ajaran Ahlussunah wal Jamaah ke Mapoltabes Makassar.

Buntut dari pelaporan ini bermula dari Kegiatan Komunitas Syiah Peringatan Asyuro di Hotel Grand Clarion, Makassar kegiatan yang dirangkaikan dengan haul yg mendatangkan penceramah Habib Husain Shahab dan sempat dibubarkan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) dan Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS) Sulsel.

Pasca pembubaran Ritual syiah tersebut ditemukan selebaran yang terang terangan melaknat para sahabat Ralullah.

Menurut Panglima LPAS Sulsel, Muhammad Shydiq, b
erkembangnya ajaran syiah di Sulsel karena tidak ada aturan tegas dengan aliran sempalan yang sudah banyak keluar dari ajaran islam ini seperti melaknat para sahabat, menghina istri nabi Muhammad dan ajaran kawin mut,ah (kontrak).

“Ajaran Syiah sangat meresahkan masyarakat, edaran yang dikeluarkan MUI dan Gubernur tentang mewaspadai Kesesatan syiah hanya pengganjal laci saja,” ujarnya.

Pasal yang dipersangkakan Oleh beberapa ormas islam ini saat melaporkan kasus ini Pasal 315 KUHAP tentang menyerang kehormatan dan nama baik dan Pasal 156 KUHP tentang Penistaan agama. (Ac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed