MUHAMMADIYAH PARE PARE LAUNCHING MILAD EVENT DI JUMAT BERKAH

23 views

SUARATIMUR-Pare Pare- Muhammadiyah adalah organisasi dakwah amar ma’ruf nahi mungkar yang sudah lebih satu abad usianya. 108 tahun Muhammadiyah telah membangun dan merawat negeri Indonesia ini,karena memang usianya lebih tua dari NKRI.

Lazismu kota Parepare melaksanakan rangkaian kegiatan untuk Memeriahkan milad tersebut.Salah satunya adalah “Jumat Berkah” kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jumat untuk 108 porsi untuk Para dhuafa, Yatim dan para Musafir yang berada disekitar kantor Lazismu Parepare.

Kegiatan dilaunching hari ini jumat 27 okt 2017 pkl 10.30.Wita di Kantor Lazismu.

Turut hadir membuka acara Ketua PDM Drs H.Sawaty Lambe,M.Pd, Ketua Majelis Pelayanan Sosial,  Majelis Ekonomi, Pimpinan Amal Usaha, Ortom IPM, IMM,Nasyiatul Aisyiyah, juga dari Komunitas Tangan diatas (TDA community), serta Rombongan Anak Anak binaan Panti Asuhan Abadi Aisyiyah juga dari peserta didik SMART ELEKTRIKA sekolah PAUD yang didirikan Pemuda Muhammadiyah.

Dalam sambutannya ustd Sawaty Lambe mengingatkan bahwa pentingnya murajaah kembali surah al maun seperti yang dipahami KH Ahmad Dahlan agar kita terhindar dari sifat pendusta Agama inilah salah satu bentuk perjuangan Muhammadiyah melalui Lazismu bersinergi dengan majelis Pelayanan Sosial.

Saiful Amir selaku sekretaris Panitia menyampaikan bahwa Insya Allah beberapa Rangkaian agenda milad yang dilaunching hari ini,selain Jumat Berkah juga akan digelar Donor Darah 108 Kantong, Pasar Murah,pemeriksaan Pengobatan Gratis, Seminar Pendidikan, Lazismu Fair 2017, Lazismu Cup (Khusus Pertandingan Bulutangkis dan Tennis Lapangan) dan yang tak kalah monumentalnya lagi adalah event “Kado 108 untuk pahlawanku”sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November,berupa pemberian kado kepada para janda Veteran kita. 

 “ebagai wujud rasa Syukur dengan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa, ini sesungguhnya adalah upaya untuk mencash spirit Muhammadiyah Kita yang kadang lemah dengan rutinitas, makanya kita hadirkan meraka para dhuafa untuk memberikan kekuatan kepada kita sebagaimana hadits nabi Innakum Turzaquuna wa tunsharuuna ni dhuafaaikum”‘kalian akan diberi rejeki dan ditolong Allah karena orang orang lemah kalian.

Diakhir acara para anak yatim mendoakan pengurus Muhammadiyah dan Lazismu agar sabar dan Istiqomah mengemban amanah.Ampun sahut anak yatim.( imam) 

jumatberkah muhammadiyah

Posting Terkait