oleh

LDK MPM Unhas gelar Seminar Islam Nasional

SUARATIMUR.-MAKASSAR. Seminar Kebangsaan yang diprakarsai LDK Mahasiswa Pencinta Masjid Universitas Hasanuddin ini dengan tema ” Islam, Pancasila dan Kebhinekaan ” dilaksanakan pada hari minggu 5 nov 2017 di gedung Baruga Phinisi Pettarani Unhas. 

Kegiatan  yang menghadirkan dua tokoh nasional asal sulawesi selatan ustd Bahtiar Nasir dan Anggota DPD Ikbal Parewangi ini  mengangkat  isu  tentang Pancasila dan Keberagaman.

Saat membawakan materinya Iqbal Parewangi salah satu tokoh pendiri ICMI ini menyampaikan bahwa islam telah memberikan kado dan pemikiran tentang Pancasila pada bangsa indonesia.

” Kado terbaik yang diberikan ummat islam pada bangsa ini adalah Pancasila,  dan tidak mungkin pemberi kado akan merusak dan menentangnya, artinya tidak mungkin umat islam yang mayoritas di negara ini mau. merusak ideologi Pancasila. ” ungkapnya. 

Kegiatan seminar kebangsaan yang dihadiri Ribuan peserta dari Kalangan Mahasiswa, Cendekiawan Muslim dan Perwakilan Ormas islam juga dihadiri utusan Kodam VII Wirabuana yang diwakili Kolonel Infanteri  Yudi Hartono. Kegiatan ini dibuka oleh Prof dr Budu PhD SpM(K) MMedEd sebagai Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kerjasama. 

Ustd. Bakhtiar Nasir memaparkan tentang Pancasila dan kebihinnekaan, bagi sosok yang fenomenal ini mengatakan Pembahasan tentang Pancasila dan Keberagaman sudah final, bahwa Islam yang Rahmatan Lil alamin,menjadi pemersatu dari keberagaman budaya bangsa ini. “Aparat jangan salah membaca kondisi Permasalahan bangsa saat  ini, pemicunya karena ketidak adilan dan islam adalah penggerak demokrasi bangsa  bukan pemicu konflik.” uangkapnya. (Ac). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed