oleh

Lazizmu Dan Ormas Perempuan Parepare NOBAR Film Nyai Ahmad Dahlan

SUARATIMUR-PAREPARE. Film Nyai Ahmad Dahlan yang diproduksi oleh IRAS FILM akan diputar di kota Parepare secara Massal.Pemutaran Film Nyai Ahmad Dahlan ini akan dilaksanakan oleh Lazismu Kota Parepare bekerjasama dengan Organisasi Keperempuanan Se kota Parepare. Hal ini disampaikan Saiful Amir Koordinator acara di Kantor Lazizmu Parepare, selasa 21 Nov 2017.

Partisipasi organisasi perempuan dalam acara ini seperti Aisyiyah, Tim Penggerak PKK, DHARMA WANITA, BKMT, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, organisasi Pelajar dan Remaja seperti IPM, IMM, Nasyiatul Aisyiyah dilibatkan dalam acara nontong bareng tersebut tgl 27 November 2017 pkl.19.30 Wita dilapangan Tennis Rujab Walikota Parepare.

Saiful Amir, Selaku Koordinator acara dan sekretaris Lazismu kota Parepare menyampaikan target penonton 500 orang dengan tiket yang sangat murah hanya Rp 30.000,- dan dihadiri langsung sang produser dan crew Film itu sendiri.

“Tujuan dari Nobar Film Nyai Dahlan ini sebagai rangkaian memeriahkan hari Pahlawan dan Milad 108 Muhammadiyah Kota Parepare, juga Nyai Ahmad Dahlan ini adalah Pahlawan Nasional yang telah dianugerahkan pemerintah kepada beliau, namun ironi sangat sedikit sekali yang mengetahui beliau, bahwa beliau penasehat Jendral besar Soedirman,Bung Tomo, Penggagas pertama sekolah untuk perempuan,pendiri organisasi besar perempuan yakni Aisyiyah “. ungkapnya.

” Nobar ini jadi wadah dan momentum sosialisasi profil hebat beliau.Kemudian juga lewat Nobar ini kita akan mengenalkan dan mengedukasi masyarakat khususnya para ibu-ibu, bahwa ada sosok panutan yang hebat, inspiratif, Guru, istri yang setia sekaligus pejuang tangguh yang bisa kita teladani yang telah mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dari keterbelakangan, bahwa kodrat perempuan tidak menghalangi untuk memberikan peran yang besar dialah Nyai Ahmad Dahlan. Kepada generasi muda bangsa, melalui film ini, ternyata masih banyak Tokoh bangsa yang bisa dijadikan panutan yang baik, sehingga dengan mengambil hikmah dari film ini, kita tidak akan mengalami krisis keteladanan yang mengarah kepada krisis Moral”. Ungkap Hj Erna Rasyid Taufan, SE,M.Pd selaku ketua Lazismu Kota Parepare sekaligus ketua Tim Penggerak PKK dan BKMT.

“Jadi kami mengajak semua komponen ummat khususnya para ibu-ibu dan penggiat organisasi perempuan, mari kita Luangkan waktu, belajar melalui nonton bareng ini semoga bisa mengambil hikmah dan manfaat serta bisa diamalkan dalam keluarga, serta meneruskan nilai positif Sang Nyai Dahlan Ini kepada anak-anak kita dirumah.Tutur Erna Rasyid yang juga ketua FKCA dan FKPPI di Villa Pribadi beliau di Suppa”. Pungkasnya. (SA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed