(LAKI)  Parepare Adakan Seminar Pemberantasan Korupsi

94 views

SUARATIMUR-PAREPARE. Kota Parepare mempunyai upaya dalam menuju kota yang modern. Termasuk dalam hal keterbukaan pengelolaan keuangan daerah. Melalui sistem E-Budgeting, E-Planning, pelayanan terpadu satu pintu, kepatuhan LHKPN, dan kesiapan infrastruktur. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Inspektorat Kota Parepare, Husni Syam, SH dalam membawakan materi diskusi soal upaya-upaya pemerintah dalam memberantas korupsi di depan para peserta Seminar dan Dialog tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang diselenggarakan oleh Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) di Cafe Alif, Jalan Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu 18/11/2017

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi, Hasbullah Nur, SE mengatakan kegiatan ini untuk membangun spirit anti korupsi dari daerah hingga ke ibukota dan untuk mengingatkan bagaimana korupsi merusak sendi-sendi peradaban dan sendi-sendi moral Negeri ini, ungkapnya.

Walikota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, SH., MH juga melaporkan bahwa Parepare kini semakin menuju Kota yang modern. Dengan sistem pengelolaan keuangan daerah secara transparan, parepare keluar sebagai yang pertama di Sulawesi dan 7 terbaik di indonesia, dari 500-an Kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan itu kita didapatkan dari UGM. Yang telah melakukan penelitian dengan melibatkan 500 mahasiswa UGM yang disebar keseluruh Indonesia. Yang merupakan salah satu penelitian program Magister akuntansi di UGM, katanya.

Kegiatan Seminar dan Dialog yang bertemakan ‘Kenegaraan dan Ketahanan Nasional Tanpa Korupsi Menuju Parepare Peduli Berkemajuan’ ini dihadiri oleh unsur Forkopinda, unsur Polisi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda. (Ph)

anti Korupsi LAKI parepare seminar

Posting Terkait