KPU Provinsi Matangkan Persiapan Penerimaan Dokumen Paslon Perseorangan

119 views

SUARATIMUR- PAREPARE. Setelah proses Pilkada selesai nantinya, Insyaallah Kota Parepare yang kini dikenal sebagai Kota Santri akan menjadi Kota yang Demokratis, karena itu merupakan komitmen dari KPU Kota Parepare. Harapan tersebut diungkapkan Nurnahdiyah, Ketua KPU Parepare dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi ‘Finalisasi Pedoman Penyerahan Dukungan Serta Verifikasi Administrasi dan Faktual Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018’ yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sulsel di Hotel Pare Beach Jalan Matirotasi Kota Parepare, Minggu (11/11/2017).

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Iqbal Latief, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Rapat Koordinasi untuk para Divisi Teknis anggota KPU Kabupaten/ Kota se-Sulsel. Tujuannya adalah agar KPU mempersiapkan diri untuk penyerahan, penerimaan dokumen bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada dan Pilgub, mendatang. “Beban kerja kita kedepannya akan makin sulit, terutama untuk proses penyerahan penerimaan dokumen pasangan calon perseorangan pada Pilkada dan Pilgub, oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri kita,” katanya.

Iqbal Latief, melanjutkan bahwa mempersiapkan Sumber Daya Manusia dan Standard Operating Procedure (SOP) merupakan salah satu strategi kita untuk melancarkan proses penyerahan, penerimaan dan verifikasi dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada dan Pilgub, mendatang.

Anggota KPU juga harus memastikan PPK dan PPS yang berada dalam naungannya itu harus berkompeten, berintegritas tinggi, jujur, dan harus bekerja dengan sebaik-baiknya, tegasnya.

Selanjutnya, Iqbal Latief mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai malam ini hingga Selasa (14/11) dengan peserta yaitu para Divisi Teknis dari anggota KPU Kabupaten/ Kota untuk wilayah Sulawesi Selatan, katanya. (Ph)

kpu matangkan parepare paslon perseorangan

Posting Terkait