Kirab Pemuda Dari 34 Propinsi Singgah di Parepare

379 views

SUARATIMUR-PAREPARE. Kota Parepare kini semakin berkembang, hal ini dibuktikan dengan diliriknya Kota Parepare menjadi kota tujuan pelaksanaan even-even secara regional maupun nasional, seperti saat ini menjadi titik singgah dari acara Kirab Pemuda Tahun 2017. Hal tersebut disampaikan Walikota Parepare, Dr. HM. Taufan Pawe, SH., MH dalam pembukaan acara Kirab Pemuda di Taman Matirotasi Kota Parepare, Jumat 17/11/2017.

HM. Taufan Pawe mengapresiasi para peserta Kirab Pemuda yang telah melakukan kirabnya untuk mengelilingi Indonesia guna menyebarkan semangat membangun negeri dan semangat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, katanya.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH., M.Si., DFM mengatakan bahwa Kirab Pemuda dilaksanakan di 72 Kabupaten/ Kota dari 34 Provinsi di Indonesia, termasuk Parepare. Terpilihnya Parepare sebagai titik singgah karena menilai Kota Parepare ini semakin berkembang, semakin maju, dan Parepare juga telah melahirkan tokoh nasional bahkan tokoh internasional, BJ. Habibie, ungkanya.

Faisal melanjutkan bahwa tujuan Kirab Pemuda mendatangi 72 Kabupaten/Kota ini juga untuk mengetahui lebih jelas apa saja yang tersembunyi dari ke-72 Kabupaten/ Kota tersebut sehingga kita bisa menciptakan suatu buku perjalanan tentang Indonesia yang cantik dan Indonesia yang beradab, jelasnya. (Ph)

34 di kirab parepare pemuda dari propinsi singgah

Posting Terkait