Kesbangpol Parepare” Jangan Mau Golput Masyarakat Gunakan Hak Politiknya”.

35 views

SUARATIMUR-PAREPARE. Dari Rakor Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkebangan Politik di Daerah terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, masyarakat melalui beberapa kesempatan telah dihimbau untuk berbondong-bondong menggunakan hak politiknya pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Drs. Mustafa dihadapan peserta Rakor di Ruang Rapat Kantor Badan Kesbangpol Parepare, Rabu 6/12/2017.
Berharap agar diantara peserta tercipta kerjasama yang baik untuk melaporkan hal-hal yang terjadi untuk dilaporkan kepada Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Pelaksanaan Rakor merupakan tindak lanjut Surat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri perihal Pemantauan, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik di Daerah terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, tambahnya.

Asisten I Setdako Parepare, Drs. Rusman Rahman, MM berharap dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 agar para peserta rapat secara bersama-sama mengantisipasi perkembangan politik. Harapannya situasi kondusif di Kota Parepare agar terjaga dengan baik.

Sekretaris KPU Kota Parepare H. Santoso, S.Sos, MM mengatakan bahwa KPU RI telah menekankan agar partisipasi pemilih pada Pillada Serentak 2018 sebanyak 80%. Sementara kegiatan yang sedang dilakukan yakni melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di tingkat sekolah SLTA. Berterima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Parepare yang secara terus-menerus telah bergiat melayani warga masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-e yang digunakan sebagai dasar hak memilih.

Ketua Panitia Penagawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare, Zainal Asnun mengingatkan agar para ASN bisa membatasi diri untuk tidak terlibat politik praktis. Panwaslu Parepare secara langsung telah bertemu dengan Walikota dan Wakil Walikota yang masing-masing merupakan bakal calon untuk tidak melibatkan para ASN dalam politik praktis. Secara khusus, Panwaslu telah meminta agar Pemerintah Kota Parepare membuat surat edaran yang mengingatkan agar para ASN untuk tidak terlibat politik praktis. (Ph)

Gunakan Hak Kesbangpol Maayarakat Politiknya

Posting Terkait