oleh

“Kado Hari Pahlawan” Janda Pensiunan Tentara Sumbang Masjid


SUARATIMUR PAREPARE. Seorang nenek berusia 75 tahun janda Pensiunan tentara berpangkat letnan Satu ini menyerahkan Infaq kepada Lazismu sebanyak Rp 100.000.000,- (seratus juta Rupiah), beliau bernama Hj Nahlan tinggal di jalan Abdul Hamid kelurahan Kampung Pisang Kecamatan Soreang kota Parepare.

Beliau seorang nenek tidak termasuk keluarga berada, seperti kebanyakan orang jika dilihat dari rumah yang ditempati,cukup sederhana jauh dari kemewahan.Bahkan ibu Hj Sahlan ini punya jualan kecil-kecilan sederhana, tapi beliau memang gemar bersedekah dan membantu, Rajin ibadah.

Saat tim Lazismu bertandang kerumahnya sedang siap siap untuk shalat dhuha, lalu beliau menyapa “Maaf dek, saya juga mau ke Maroangin ada mesjid yang juga saya mau Sumbang,”. Dengan  nadah sumringah,  Kami terharu dan tak mampu menahan tangis melihat dan mendengar cerita ibu ini. Lanjut beliau saya Sedekahkan uang saya ini, dgn niat ikhlas karena Allah untuk bangun masjid, Dan kebetulan mesjid 15 x 25 m.

Syaiful Saleh Sekertaris Muhammadiyah Parepare menyampaikan kepada ibu yang sederhana dan dermawan  ini  bahwa  pembangunan masjid ini  direncanakan oleh Muhammadiyah dan Lazismu kota Parepare dan mensupport penuh pembangunannya, karena ini juga program Lazismu mesjid ini kedepan dijadikan sebagai tempat menghafal al Quran, letaknya berdampingan dengan SD 4 Muhammadiyah. 

“Jadi Fungsi masjid ini selain dimanfaatkan shalat oleh warga bukit madani, juga sebagai pusat kajian islam dan Tahfidul Qur’an.bagi anak sekolah dan warga sekitarnya”.ungkapnya. 

Dengan wajah teduh penuh kasih sayang iya menyampaikan pesan, “iye nak, kita tunaikan amanah ini, semoga bermanfaat menjadi amal jariah.Insya Allah kalau ada lagi rejeki kita tambah lagi kata Hj Nahlan. (Saiful). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed