Gala Desa Dan Kelurahan Resmi Bergulir Di Parepare

422 views

SUARATIMUR-PAREPARE. Gala Desa dan Kelurahan 2017 adalah salah satu kegiatan prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dilaksanakan di 136 Kabupaten/ Kota se-Indonesia. Pembukaan di Parepare merupakan pembukaan yang ke-131. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi Bidang Pendidikan Olahraga Kemenpora, H. Arifin Majid saat pembukaan Gala Desa dan Kelurahan di Lapangan Olahraga MAN 2 Parepare Sabtu 25/11/2017.

H. Arifin Majid mengapresiasi kinerja dari panitia, yakni Pemuda Pancasila yang telah menunjukkan perannya dengan baik dalam melaksanakan kegiatan ini. “Ini pertama kalinya kami bekerja sama dengan pemuda dan luar biasa Pemuda Pancasila ini menunjukkan kualitasnya, hanya butuh waktu 5 hari untuk mempersiapkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan Gala Desa ini bertujuan sebagai sarana pemersatu bangsa, media sosialisasi yang efektif untuk memasyarakatkan olahraga, melahirkan atlit-atlit profesional dan sebagai wadah penyalur bakat, ucap H. Arifin Majid didepan para undangan, diantaranya unsur OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan dan para peserta Gala Desa 2017.

Walikota Parepare, Dr. H. M. Taufan Pawe, SH., MH mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Gala Desa dan Kelurahan di Parepare ini makin membuat Parepare menunjukkan eksistensinya sebagai kota yang modern, karena Parepare sudah sering dilirik oleh Pemerintah Pusat untuk melaksanakan even-even skala Nasional”. Sebelumnya Parepare menjadi titik singgah Kirab Pemuda 2017 di wilayah Sulawesi Selatan dan Alhamdulillah sekarang Parepare kembali mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Gala Desa di Kota Parepare,” katanya.
H. M. Taufan Pawe juga membuktikan bahwa ia juga memperhatikan kegiatan-kegiatan keolahragaan di Parepare. Saat ini sedang bergulir juga Walikota cup 2 dengan tujuan memotret bibit-bibit atlit sepakbola di Parepare. Ia juga mengatakan nantinya akan di bangun gedung olahraga sebagai kawasan Sport Centre yang dapat digunakan atlit-atlit kita nantinya, ucapnya. (Ph)

bergulir Desa di parepare Gala resmi

Posting Terkait