Banyak PNS Pensiun, Honorer K2 Berpeluang Diangkat jadi PNS

105 views


SUARATIMUR.COM, JAKARTA – Nasib honorer K2 yang penerbitan SK nya terhambat di Pusat, tidak usah berkecil hati. Tahun ini diperkirakan PNS yang akan purnabakti sekitar 295 ribu orang, artinya peluang Honorer untuk jadi PNS masih terbuka. Hal ini disampaikan,Sekertaris Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan Kemedikbud, Nurzaman beberapa waktu lalu.

” Dengan banyaknya PNS yang akan pensiun tahun ini,  jelas memberikan peluang bagi tenaga honorer untuk menjadi PNS, dan untuk mencari solusi pengisian

 PNS, khususnya guru sekarang ini kita koordinasi lintas kem enterian diantaranya kemenpan, kemendagri, kemenkeu dan kemenag, ” kata Nurzaman. 

Khusus guru, menurut Nurzaman tidak hanya direkrut untuk guru terpencil karena yang pensiun tahun ini bukan hanya dari guru tapi dari berbagai instansi.

Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mulai dibahas DPR RI memberikan harapan baru bagi honorer kategori dua (K2). Mereka optimistis, tahun ini akan diangkat CPNS.

“Kami menaruh harapan besar dengan pengangkatan honorer menjadi PNS dan dengan dukungan revisi UU ASN. Hanya ini jalan satu-satunya bagi kami untuk menjadi CPNS. Mengharapkan diskresi presiden, hanya kesia-siaan. Sebab, pascademo honorer K2, diskresi presiden tidak juga diterbitkan,” ungkap Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih.

(Ac).

honorer k2 penerimaan PNS pns

Posting Terkait