66 PPS Kota Parepare Diharapkan Miliki Integritas dan Independensi

273 views

SUARATIMUR-PAREPARE. 66 Anggota PPS terpilih diharapkan berkomitmen untuk memiliki integritas dan independensi sebagai modal awal menjadi penyelenggara demokrasi yang baik dan berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Parepare, Nurnahdiyah saat memberikan sambutan dalam acara ‘Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Parepare dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2018’ yang dilaksanakan di Hotel Kenari Jalan Jenderal Sudirman Kota Parepare, Sabtu 11/11/2017

Nurnahdiyah juga meminta agar anggota PPS harus mampu bekerja secara profesional dan proporsional. Karena kita ingin memiliki penyelenggara yang menguasai apa yang akan kita kerjakan nantinya, mengingat tahun ini merupakan tahun kerja-kerja demokrasi yang berat. Oleh karena itu, kami meminta proporsi kerja yang lebih besar dari urusan lain, tambahnya.

Sesuai dengan edaran dari KPU RI menyatakan bahwa hari kerja untuk para penyelenggara yaitu 7 hari dalam 1 minggu. Artinya, kita harus bekerja keras karena selain membutuhkan waktu yang panjang, kita juga membutuhkan tenaga yang besar dan semangat yang tinggi. Tentunya disertai dengan semangat integritas dan Independensi, tegasnya.

Dalam menjalankan tugas kita harus membangun sinergi dengan Panwas dan Pemerintah Kota Parepare, karena dalam proses demokrasi ini kita tidak bisa bekerja sendiri. Diharapkan agar kita saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling berkomitmen bahwa proses demokrasi di Parepare harus lebih berkualitas dari sebelumnya, harapnya.

Selain itu, dibutuhkan juga peran para Camat dan Lurah untuk bekerjasama dan berkomitmen untuk mengakselerasi kepada masyarakat agar lebih aktif dan berpartisipasi dalam proses demokrasi di Kota Parepare, katanya.

Secara resmi Ketua KPU Kota Parepare, Nurnahdiyah melantik 66 anggota PPS dari 22 Kelurahan dan disaksikan oleh para undangan, diantaranya para pimpinan parpol, Panwas, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota PPK, dan para Komisioner KPU. (ph)

anggota diharapkan integritas kota parepare pps punya terpilih

Posting Terkait